Bank DKI Bikin Pengurus RT Bisa Kelola Kas di Mana Saja Lewat Fitur JakErte

JAKARTA - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi DKI Jakarta kini menghadirkan fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile. Fitur ini bisa memudahkan pengurus rukun tetangga (RT) mengelola keuangan.

"Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam satu waktu," kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulis yang dikutip Sabtu, 1 Juli.

Hal ini kemudian diamini Siti Farida yang merupakan pengurus RT di wilayah Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Dia merasa terbantu dengan adanya JakErte setelah mencobanya area Jakarta Fair 2023.

Ada berbagai layanan dalam fitur ini yakni pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian.

"Setelah mencoba download, dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk, dan repot," kata Farida.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan fitur JakErte membuat layanan perbankan digital semakin lengkap. Hal ini sesuai dengan keinginan beradaptasi dengan tiap kebutuhan masyarakat.

"Agar Bank DKI dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan," tegas Arie.

Sebagai informasi, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank.

Terdapat layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending. Kemudian Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile terbaru yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih fresh dan user friendly.