Mudah, Begini Cara Cek Penghasilan YouTube Orang Lain Lewat Peramban

YOGYAKARTA – Dalam artikel kali ini akan dibahas cara cek penghasilan YouTube orang lain. Hal ini sangat penting untuk diketahui supaya Anda semakin termotivasi untuk menjadi content creator yang meraup banyak cuan dari YouTube.

Sebagaimana diketahui, YouTube memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan penghasilan daru video yang sudah diunggah. Para Youtuber dapat mendulang cuan melalui program partner YouTube yang dikenal dengan nama monetisasi.   

Oleh sebab itu, jangan heran jika profesi youtuber begitu populer dalam dua dekade belakangan. Banyak orang mencoba peruntungan mencari penghasilan dan reputasi dengan menjadi seorang YouTuber.

Youtuber sendiri adalah orang yang membuat dan mengunggah conten video di YouTube dengan berbagai tujuan, salah satunya mencari uang. Video yang diunggah bisa terdiri dari berbagai macam bentuk seperti film pendek, animasi, lagu, tutorial, vlog, dan sebagainya.

Sudah banyak youtuber sukses di Indonesia. Di antaranya David Brendi dengan kanal YouTube-nya Gadgetin, Zuni and family, Atta Halilintar, Jerome Polin, dan lain sebagainya.

Bahkan beberapa artis dan public figure seperti Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad juga menjajal YouTube sebagai ladang penghasilan mereka.

Mereka konsisten mengunggah konten sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hasilnya, para youtuber ini mendapat penghasilan yang nilainya fantastis dari konten YouTube yang diunggah.

Nah, penghasilan youtube orang lain rupanya bisa diketahui dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Cek Penghasilan YouTube Orang Lain

Menyadur laman Make Use Of, cara cek penghasilan YouTube orang lain bisa menggunakan laman Social Blade. Lewat platform ini, Anda bisa melihat berapa estimasi penghasilan Youtuber terkenal.

Perlu diketahui, situs Social Blade adalah penyedia layanan media sosial analisis yang dapat dimanfaatkan untuk mengkaji peforma suatu kanal YouTube, termasuk penghasilan yang didapatkan dari sebuah akun youtuber.

Cara cek penghasilan YouTube orang lain melalui situs Social Blade rupanya tidak rumit. Anda cukup menuliskan nama youtuber yang ingin dicek penghasilannya.

Situs Social Blade akan menampilkan estimasi penghasilan tahunan dan bulana youtuber tersebut. Berikut cara cek penghasilan YouTube orang lain lewat situs Social Blade:

  • Buka browser pada perangkat Anda dan kunjungi laman Social Blade
  • Masukkan nama channel atau YouTuber yang ingin diketahui penghasilannya dan tekan ikon ‘Cari’.
  • Situs Social Blade akan menyajikan data lengkap mengenai akun yang dicari mulai dari jumlah unggahan, subscriber, rank video, lengkap dengan estimasi penghasilan perbulan dan per tahun dalam dolar Amerika Serikat.
  • Selanjutnya konversikan jumlah estimasi penghasilan itu ke dalam Rupiah untuk melihat penghasilan bulanan dan tahunan YouTuber tersebut.

Demikian informasi tentang cara cek penghasilan YouTube orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca setia VOI.ID.