Megawati Bakal Terima Kunjungan Ketum Partai Saat Idulfitri Nanti

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak akan menggelar open house pada momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah. Sebagai gantinya, dia hanya akan bersilaturahmi dengan keluarga dan sejumlah tokoh politik.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditanya perihal agenda Megawati saat lebaran. Nantinya, ketua umum partai di Tanah Air akan melakukan kunjungan ke kediamannya.

"Pada saat Lebaran, pertemuan diadakan dalam rangka silaturahmi para tokoh. Dan Bu Mega bertemu dengan sahabat-sahabat beliau," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 18 April.

Silaturahmi ini dipastikan bakal terjadi. "Apapun Bu Mega, kan, beliau ketua umum senior, Presiden ke-5 RI, dan PDI Perjuangan atas dukungan rakyat mendapatkan dukungan sehingga melampaui presidential threshold," tegasnya.

"Itu yang menyebabkan apa yang disampaikan Bu Mega ditunggu parpol lain dan dari situlah bandul kerja sama itu akan bergerak," sambung Hasto.

Selain itu, Megawati juga nantinya direncanakan bakal bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya saja, Hasto belum memerinci soal pertemuan itu.

"Tradisi bertemu dengan Presiden Jokowi dengan beberapa menteri. Dan ini satu hal yang biasa dilakukan," pungkasnya.