Akibat Hujan Deras, 3 Lokasi di Kawasan Jakpus Masih Tergenang Air

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak Jumat, 24 Februari pagi menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Pusat masih tergenang banjir. Genangan terjadi di Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih, wilayah Kelurahan Petamburan, Tanah Abang dan kawasan Jalan Bungur Besar, Senen.

Salah satunya, genangan banjir setinggi 30 cm terjadi di Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat. Dampaknya, Jalan Bungur Besar arah Senen mengalami sedikit hambatan.

Akibat adanya banjir tersebut nampak petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) turut berjibaku mengiring banjir agar tak lagi merendam bahu jalan.

Mereka, turut serta membersihkan gorong-gorong hingga mengatur lalu lintas agar para pengendara tidak terperosok melewati kubangan banjir yang mencapai tinggi 30 cm.

Di sisi lain, salah seorang warga sekitar Sinta Bela (25) merasa kebingungan ketika hujan terus mengguyur Jakarta lebih dari 3 jam. Sebab, hal tersebut juga berdampak kepada pekerjaannya.

"Mengganggu sekali, soalnya saya mau berangkat kerja jadi susah, mau pesen ojek banyak di-cancel, banyak yang ditutup jalannya karena banjir," ujar Sinta kepada wartawan, Jumat, 24 Februari.

Sementara Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat menerjunkan 200 pasukan biru dalam menangani genangan di wilayah Jakarta Pusat.

"Kami telah terjunkan 200 personil pasukan biru dalam mencegah dan mengatasi genangan seperti di Bungur Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat," kata Kepala Seksi (Kasie) Achmad Daeroby saat dihubung, Jumat 24 Februari.

Daeroby mengatakan bahwa petugas telah diterjunkan di delapan kecamatan se - Jakarta Pusat. Tugas petugas pasukan biru itu mulai dari memeriksa tali - tali air yang tersumbat, kemudian di pompa - pompa air dan lokasi yang rawan genangan.

"Lokasi yang terjadi genangan di Bungur petugas sudah kita terjunkan. Genangan di sana terjadi karena antrian air saja dari kali lio ke kali Gunung Sahari. Ketinggian air mencapai 20 centimeter (cm)," ucapnya.