Deretan Artis Muda yang Rayakan Imlek: Morgan Oey Jauh dari Keluarga,  Catheez yang Nunggu Transferan Angpao

JAKARTA - Perayaan Imlek menjadi salah satu hari besar di Indonesia, khususnya bagi mereka yang memiliki keturunan Tionghoa.

Dalam tradisi Imlek, angpao menjadi salah satu hal yang paling diingat. Angpao sendiri merupakan simbol dari kepedulian dan juga kegembiraan antar-sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Dalam aturannya, angpao umumnya diberikan oleh pasangan yang sudah menikah atau orang yang lebih tua ke yang lebih muda.

Pada perayaan Imlek kali ini, menarik untuk melihat aktivitas dari artis muda yang belum menikah. Memiliki jadwal yang sibuk, seperti Morgan Oey, tidak bisa berkumpul dengan keluarga. Sementara itu, model yang juga aktris muda Zoe Levana harus melewatkan beberapa tradisi karena kesibukannya.

Hal menarik diungkap oleh streamer yang kerap diundang banyak program televisi, Catheez. Karena kesibukannya, ia tidak bisa berkumpul dengan keluarga, namun ia mengatakan masih menunggu kiriman angpao dari keluarga.

Berikut adalah rangkuman aktivitas yang dilakukan beberapa artis muda yang belum menikah yang dikumpulkan tim VOI.

Morgan Oey

Aktor yang memulai kariernya lewat grup Smash ini juga merayakan Imlek. Namun, karena Morgan sedang berada di Australia, ia harus melewati perayaan tahun ini tanpa berkumpul bersama keluarga.

Melalui Insta Story miliknya, Morgan menunjukkan momen ketika ia melakukan video call dengan keluarganya yang berada di Indonesia. Tampak keluarganya ada yang memamerkan angpao merah bergambar kelinci yang merupakan simbol tahun ini.

Catheez

Serupa dengan Morgan, Catherine Alicia atau biasa dikenal dengan nama Catheez juga merayakan Imlek tahun ini tanpa berkumpul dengan keluarganya. “Catheez Imlek tahun ini pertama kalinya enggak bareng sama orang tua, soalnya lagi super sibuk,” katanya saat dihubungi tim VOI pada Minggu, 22 Januari.

Karena kesibukannya, ia hanya bisa merayakan Imlek dengan sang adik yang memang ikut menetap bersamanya di Jakarta. Namun, ia menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarga yang berada di Surabaya melalui video call.

“Jadi Catheez Imlek tahun ini ya tidur sama video call-an aja sama keluarga. Sama nunggu transferan angpao keluarga,” tuturnya.

Catheez juga menyempatkan diri merayakan Imlek dengan teman-teman dekatnya di Jakarta. Melalui akun Instagram miliknya, ia mengunggah foto dirinya bersama Livy Renata dengan mengenakan pakaian tradisional Cina.

Livy Renata

Berbeda dengan Catheez sahabatnya, Livy merayakan Imlek bersama keluarganya yang sebagian besar memang menetap di Jakarta. “Aku Imlek-annya makan di restoran sama keluarga,” ujarnya saat dihubungi.

Melalui akun Instagram miliknya, Livy juga mengunggah dirinya yang sedang melakukan pemotretan dengan tema oriental. “Happy Chinese New Year. Sorry I haven’t been active for the stories,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Zoe Levana

Supermodel Zoe Levana yang punya banyak kesibukan di Jakarta menyenpatkan diri untuk berkumpul dengan keluarganya di Surabaya untuk merayakan Imlek tahun ini.

Namun, karena kesibukannya, Zoe harus melewati beberapa tradisi yang sebelumnya biasa ia lakukan. Biasanya, Zoe ikut merayakan beberapa tradisi seperti makan bersama, melepaskan burung ke udara dan menerbangkan lampion.

“Untuk tahun ini enggak ikut ngelepasin burung, karena sibuk banget. Jadi kita ngerayain acara cuma makan bareng keluarga aja,” kata Zoe Levana saat dihubungi.

Zoe sendiri menilai tradisi yang ada di Imlek harus tetap dipelihara. Pasalnya, Imlek menjadi momen penting bagi kekuarga besar untuk saling bertemu. "Kita sebagai keluarga akan menjadi satu, dan semoga kedepannya kita dilindungi dari segala kejahatan yang akan menimpa keluarga," ujarnya.