Polisi Hanya Butuh Waktu Satu Minggu untuk Tangkap Pelaku Pencuri Brankas Dara Arafah

JAKARTA - Selebrita internet Dara Arafah sempat menghebohkan publik dengan unggahan Instagram-nya. Brankas pribadinya dibawa kabur oleh ART yang bekerja di rumahnya.

Seminggu dalam pencarian, akhirnya pihak kepolisian menangkap para pelaku.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, para pelaku ditangkap petugas di dua tempat yang berbeda.

"Ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan. Yang satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas," ujar Zulpan dilansir dari Antara, Sabtu, 10 September.

Sebelumnya, Dara Arafah mengungkap brankas miliknya dicuri asisten rumah tangganya yang baru dua bulan bekerja. Ia mengunggah video saat masuk ke kamarnya.

Tangisannya keras hingga sesenggukan kala melihat brankas itu lenyap dari tempat ia menaruhnya di awal.

“Ya Allah brankas aku dibawa kabur sama ART aku lemes banget,” tulis Dara Arafah dalam Instagram Story.

Rasa sedih Dara Arafah terus menjadi ketika tahu CCTV rumahnya dimatikan ART tersebut. Namun Dara berhasil mendapat bukti dari CCTV kompleks ketika ART membawa brankas Dara ke luar rumah.

Dara juga mendapat laporan bahwa ART-nya bernama Mursidah sudah pernah berkasus dengan kekasihnya.

"Laporan dari tetangga sekitar, Ibu Mursidah ini sudah pernah dipenjara. Jadi sudah dipastikan kalau pembantu ini dan pacarnya adalah komplotan penjahat," tulis Dara Arafah.

Sebelum pergi dari rumah, ART itu meminta izin kepada ibu Dara untuk pulang kampung. ART itu menyebut orang tuanya meninggal sehingga ia membutuhkan ongkos untuk pulang.

"Dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karna alesan nya ibu nya meninggal di kampung,Dan sempet minta uang ongkos buat pulang,” terang Dara.