Menpora Semangati Atlet Muda di PPLP Medan

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Sumatera Utara. Temui atlet-atlet muda, Zainudin berpesan untuk tetap semangat berlatih meski dalam kondisi pandemi COVID-19. 

Ditemani Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berkeliling dan mengecek sejumlah venue tempat olahraga dan fasilitas yang ada di PPLP Medan. Menurut Menpora Zainudin, fasilitas ini bisa dipergunakan untuk para atlet muda berlatih, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

"Pemerintah berusaha untuk menyiapkan kebutuhan yang ada. Tapi, saya minta kalian untuk konsentrasi dalam latihan. Dan, yang penting adalah kalian harus ingat, kalian adalah atlet PPLP Sumatera Utara. Harumkan nama daerah kalian di tingkat nasional maupun internasional. Tetap semangat," ucap Menpora Zainudin, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 13 November.

Menpora menambahkan bahwa ia ingin puluhan atlet yang hadir sore ini pun diminta untuk semangat dan konsentrasi dalam latihan. Pemerintah, lanjutnya, terus berusaha untuk menyiapkan kebutuhan di PPLP.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Kehadiran Menpora RI, diharapkannya bisa menambah semangat atlet berlatih.

"Dalam kesempatan ini, saya berterima kasih kepada Pak Menpora RI. Semoga ini bisa menambah semangat dan keseriusan atlet dalam berlatih. Kita harap atlet kita ini berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Wagub Musa Rajekshah.