Rumah Milik Kepala Bidang Pencegahan BPBD di Manokwari Papua Barat Terbakar

MANOKWARI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat menyalurkan bantuan kepada pegawai BPBD yang rumahnya terbakar hari ini.

Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir mengatakan, bantuan berupa pakaian, makanan, dan tikar diberikan kepada keluarga Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Papua Barat Jordan B Komnaris, yang sedang menghadapi musibah kebakaran.

"Kami beri utamanya pakaian karena dimana-mana saat kebakaran itu menghanguskan barang. Jadi kita upayakan pakaian untuk dipakai dan kebutuhan makannya," kata Derek di Manokwari, Antara, Selasa, 2 Agustus.

Keluarga korban saat ini mengungsi ke bangunan sementara saat rumah diperbaiki. Korban Jordan menyebutkan, kebakaran terjadi usau pihak keluarga memperingati 40 hari kematian sang ibu.

Empat kendaraan tanki air dikerahkan untuk memadamkan api yang meliputi rumah keluarga Jordan. Anggota TNI, Polri, BPBD, dan organisasi kepemudaan bersama warga memadamkan kebakaran di rumah tersebut.

"Biasanya kami di Kristiani itu membakar lilin di depan foto. Entah apakah itu sebabnya atau ada sebab lain kami sendiri belum tahu. Dari Polres Manokwari juga sudah datang untuk mengambil keterangan," kata Jordan.

Dia mengapresiasi BPBD dan pihak-pihak yang membantu memadamkan kebakaran di rumahnya serta memberikan bantuan kepada keluarganya.