Nasabah Jarang ke Kantor Cabang, Bank Sinarmas Milik Konglomerat Eka Tjipta Widjaja Luncurkan Layanan Prioritas Digital

JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) mengembangkan layanan prioritas digital melalui aplikasi mobile banking milik perseroan Simobiplus. Inovasi ini dikeluarkan seiring dengan semakin jarangnya nasabah yang berkunjung ke kantor cabang karena pandemi COVID-19.

Direktur Digital Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo mengatakan, selama ini layanan prioritas yang ditawarkan bank lain hanya berlaku di kantor cabang. Namun bank milik konglomerat Eka Tjipta Widjaja ini melihat, perilaku nasabah sudah berubah karena sudah semakin terbiasa bertransaksi menggunakan aplikasi mobile banking dan semakin jarang berkunjung ke kantor cabang.

“Melalui layanan prioritas digital ini, pengguna akan mendapatkan reward berbeda sesuai dengan level keanggotaan. Semakin tinggi levelnya, maka keuntungan yang diterima diklaim jauh lebih menarik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 5 Juli.

Soejanto menjelaskan, level member terdiri atas empat kategori, yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Perbedaan level ini diukur berdasarkan total dana nasabah per bulan.

Member Silver adalah nasabah dengan total dana sampai dengan Rp20 juta per bulan, Gold memiliki dana Rp20 juta–Rp100 juta, Platinum sebesar Rp100 juta–Rp1 miliar, dan Diamond mempunyai total dana di atas Rp1 miliar per bulan.

Soejanto menambahkan pada tahap awal peluncuran layanan ini, member Diamond akan memperoleh diskon hingga 50 persen untuk pembelian e voucher di SimobiPlus dari berbagai merchant, seperti Tokopedia, Traveloka, Gojek, Grab, MAP, Starbucks, dan H&M.

"Selain itu, nasabah dapat menikmati promo flash sale, birthday gift, tarik tunai gratis serta gratis transfer instan antar bank menggunakan BI Fast. Setelah ini kami akan terus menambah fitur layanan prioritas sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Soejanto.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menambahkan, semua keuntungan atau fasilitas akan terus ditingkatkan sejalan dengan perkembangan layanan tersebut ke depannya.

"Melalui layanan prioritas digital ini, kami akan selalu berinovasi dalam meningkatkan layanan perbankan digital tanpa melupakan pelayanan dan apresiasi kepada para nasabah setia kami. Kami juga berharap agar layanan ini dapat terus mendukung kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah lebih mudah melalui digital banking," ujar Frenky.