Positif COVID-19, Dino Patti Djalal Dirawat Intensif di RSPAD Gatot Subroto
Mantan Jubir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal (Foto: dinopattidjalal.com)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri yang juga pernah menjadi Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan sedang dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto akibat terpapar COVID-19.

Kabar ini disampaikan oleh Sekretariat Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) melalui sebuah pesan tertulis.

"Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa chairman kami, Dr. Dino Patti Djalal positif COVID-19 di mana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan pernapasan," tulis mereka seperti dikutip, Kamis, 16 September.

Akibat kondisi yang makin memburuk, Dino kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto pada Rabu, 15 September kemarin dan saat ini berada di ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus.

Sementara terkait kondisi terbaru, Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Mohamad Irfan kepada VOI mengatakan Dino saat ini sudah dalam keadaan stabil.

"Kondisi bapak untuk saat ini sudah stabil, beliau masih dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto. Mohon doanya agar beliau diberikan kesembuhan," ungkapnya.

Diketahui, angka pasien COVID-19 saat ini masih meningkat. Dari data yang dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Rabu, 16 September ini, dari 39.774 spesimen diperiksa, hasilnya, ada 3.963 kasus positif COVID-19 baru.

Pertambahan kasus baru pada hari ini mencapai rekor baru. Angka ini mengikuti tingginya jumlah spesimen yang diperiksa.

"Total akumulasi kasus positif sejak COVID-19 ditemukan di Indonesia mencapai 228.993 orang," demikian dikutip dari data Kemenkes, Rabu, 16 September.

Kasus sembuh pada hari ini bertambah 3.036, sehingga totalnya ada 164.101 orang sembuh. Kemudian, kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 135 orang dan totalnya 9.100 orang.