Lagu Tunggal Kedua Starfire Didedikasikan untuk Indonesia
Starfire (Dok. Bolehmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Rasa cinta tanah air dan juga kepedulian terhadap generasi muda Indonesia ditunjukkan band Starfire. Di tahun 2020 ini Starfire kembali merilis lagu tunggal (single) baru berjudul Kita untuk Indonesia

Sukses dengan lagu tunggal Langit Malam, Starfire kembali mengajak generasi muda untuk selalu berbahagia, berpikir positif untuk menggapai cita-cita agar bisa mengharumkan nama Indonesia. Di single keduanya ini, Starfire kembali memercayakan Andika eks The Titans dan Peterpan sebagai produser. 

Di tengah-tengah kesibukannya bersama band barunya, Mikhaila, Andika menjelaskan tentang lagu tunggal terbaru Starfire tersebut: 

Kita untuk Indonesia ini temanya ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk tetap berpikir positif, berbahagia selalu, dan berusaha untuk menggapai cita-cita masing-masing dan bersama-sama  mengharumkan nama Indonesia kelak.”

Andika juga berharap dari lagu Kita untuk Indonesia bisa membuat generasi anak-anak Indonesia mendatang menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya. 

“Yang pasti, saya dan anak-anak Starfire berharap generasi anak-anak Indonesia berikutnya harus jauh lebih baik dibandingkan generasi saya dan generasi-generasi sebelum saya, supaya selain untuk diri masing-masingnya lebih baik, Indonesia juga bisa menjadi lebih baik secara global sehingga nantinya Indonesia bisa keluar dari daftar negara berkembang dan masuk ke dalam daftar negara maju secepatnya,” tutur Andika.

Terbentuknya Starfire - yang diawaki Aira (vokal), Rassya (gitar), Rafa (bass), Davin (drums), dan Adrian (kibor) - berawal dari pertemanan di antara mereka sejak kelas 1 di SD Pelita Nusantara Bandung, Jawa Barat. Dari kegiatan seni yang rutin digelar di sekolah tersebut, akhirnya terbentuklah band ini.