Lampu Hijau untuk Barcelona yang Mencari Penyerang Darurat
Ousmane Dembele (Twitter @FCBARmy1)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona mendapat lampu hijau dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menandatangani penyerang darurat pekan ini. Hal tersebut diperoleh klub Catalan menyusul cedera panjang yang diderita Ousmane Dembele.

Seperti diuraikan El Mundo Deportivo, raksasa Catalan telah diberi waktu 15 hari untuk menandatangani pengganti setelah Dembele absen selama sisa musim 2019-2020.

Namun demikian, Barca diberi persyaratan tertentu dalam perekrutan darurat tersebut. Di antaranya, pemain baru itu harus berposisi striker dan tidak boleh dikontrakan ke klub lain atau di bawah kontrak klub La Liga - yang pada gilirannya tidak akan berhak untuk menambah pengganti. Pemain tersebut juga hanya akan diizinkan bermain di La Liga.

Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati adalah para penyerang tersisa di skuat utama Barcelona saat ini. Pada Januari lalu, Barca sudah lebih dulu melepas Carles Perez dan Abel Ruiz.

Striker Getafe Angel Rodriguez atau penyerang Alaves Lucas Perez menjadi dua pemain yang paling mungkin direkrut Barca. Namun, sebuah laporan di El Mundo Deportivo pada Kamis menyatakan, nama striker Levante Roger Marti - yang mencetak 10 gol di La Liga - juga muncul  ke permukaan. Ini belum termasuk pemain depan Leganes Martin Braithwaite.

Sebelumnya, Barcelona menolak untuk menandatangani Willian Jose dari Real Sociedad. Keputusan itu diambil pada Rabu pekan lalu lantaran biaya yang diminta La Real, yaitu antara 30 dan 35 juta euro, dianggap terlalu tinggi.

Jauh sebelumnya, Rodrigo Moreno (Valencia) ditargetkan sebagai penandatanganan penting Los Blaugrana pada musim dingin untuk menggantikan Luis Suarez yang cedera hingga akhir musim. Tetapi, kegagalan terjadi sehingga meninggalkan rasa frustrasi mendalam pada pasukan Camp Nou.